Tip Sehat Membuat Jus Alpukat


Salam Sejahtera,, Semoga selalu bahagia
Kali ini Umi mau posting artikel tentang Tip membuat Jus Alpukat dan cara bikinnya, sebelum kita membuat Jus Alpukat, Alangkah baiknya kita ketahui bahwa Buah Alpukat atau avocado adalah Alpukat termasuk buah yang istimewa karena mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Kandungan lemak ini dapat memberikan energi yang cukup ketika dikonsumsi. Jenis lemak yang dikandungnya adalah lemak tak jenuh tunggal yaitu asam oleat tunggal yang bersifat antioksidan kuat, yang kebetulan mudah dicerna dan berguna bagi tubuh.
Dengan demikian, alpukat menyedikan energi yang cukup tinggi dibalik rasanya yang gurih dan lezat serta tidak pahit. Alpukat atau avocado setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal sebagai vitamin B2), niasin (atau dikenal sebagai vitamin B3), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan vitamin C.Buah alpukat mengandung vitamin E sebesar 3,4 mg/100 gr.



Baik kita ke Pokok bahasan, untuk lebih lanjut tentang pembuatannya ayo ikuti Umi…
Kita siapkan Bahan untuk membuat Jus Alpukat :
ü3 buah alpukat yang sudah matang
ü100 ml sirup vanilla
ü100 ml gula yang sudah kita cairkan
ü5 sendok makan susu kental manis rasa cokelat
ü250 ml air matang
ü150 gram es batu

Cara Membuat Jus Alpukat
Pertama-tama ambil daging buah alpukat lalu masukan ke blender kocok lalu masukkan sirup vanilla dan juga gula cair kemudian blender lagi. Tambahkan es batu kotak-kotak kecil lalu blender semua. Setelah kelihata merata Tuang dalam gelas saji kemudian tambahkan susu kental manis.
Dan Jus Alpukat pun siap untuk di sajikan,,
Mudah Bukan,, Selamat Mencoba dan selamat menikmati…

Terima Kasih Atas Kunjungannya,,, Semoga Bermanfaat ..  Amiin!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »